Beredar! SMS Gempa 8,5 SR

Posted by Diposting oleh alvian On 1:56:00 PM

Gempa bumi berkekuatan 7,3 skala Richter yang berpusat di 142 Km barat daya Kota Tasikmalaya, masih menyisakan trauma bagi masyarakat. Keresahan pun bertambah saat muncul isu bahwa akan ada gempa lebih besar dalam waktu dekat ini.

Masyarakat kini dibuat panik dengan sebaran pesan singkat soal akan adanya gempa susulan berkekuatan 8,6 skala Richter dan berpusat di daratan Kota Sukabumi Jawa Barat.

"Akan ada gempa yang lebih dahsyat dari kemarin! Diperkirakan berkekuatan 8,5 SR, berpusat di daratan Sukabumi, waspada untuk kalian semua! informasi buat kalian, sebarkan info ini ke teman kalian," demikain kurang lebih isi SMS itu.

Tak tanggung-tanggung SMS itu mencatut nama lembaga resmi yang mengurusi masalah cuaca, yaitu Badan Meteorologi dan Geofisika ( BMG ). Berikut lanjutan SMS itu.

"Menurut Badan meteorologi dan geofisika ( BMG ), lempeng bumi yg berada di Sumatra menampung energi getaran hingga 8.6 SR, kapan saja gempa susulan akan terjadi dengan kekuatan yang lebih bsar. Berhati-hatilah karena dikhawatirkan gempa datang saat kita tidur, sebarkan pada temanmu agar mereka tau, thnx. Diprediksi jam setengah dua malam ini. Waspada!!"