Angkatan Laut Israel Tembak Mati Nelayan Palestina di Gaza

Posted by Diposting oleh alvian On 2:47:00 PM

Gaza - Angkatan Laut Israel menewaskan seorang nelayan Palestina ketika melancarkan tembakan ke perahunya di lepas pantai Gaza.

Juru bicara militer Israel mengatakan, sebuah perahu nelayan bergerak mendekati batas perairan di mana Israel mengizinkan lalu lintas maritim bagi rakyat Palestina. Akibatnya, kapal-kapal Angkatan Laut Israel melepaskan tembakan ke perahu tersebut. Seperti diketahui, Israel menerapkan blokade laut atas Gaza.

"Kami melepaskan tembakan-tembakan peringatan untuk membuat mereka mundur, dan ketika mereka tidak merespons, kami menembaki perahu itu," ujar juru bicara tersebut seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (25/9/2010).

Sebelumnya ketegangan antara warga Israel dan Palestina kian memanas di Yerusalem Timur ketika polisi perbatasan Israel melepaskan gas air mata ke para demonstran Palestina yang melakukan aksi pelemparan batu di Isawiya dan Silwan.

Insiden itu terjadi menyusul tewasnya seorang warga Palestina di Silwan akibat penembakan yang dilakukan seorang penjaga keamanan Israel. Penembakan itu terjadi setelah beberapa warga Palestina mencegat dan melemparkan batu ke kendaraan yang dinaiki pria Israel tersebut.
(ita/ita)