Inilah Netbook Nokia Booklet 3G yang Dijanjikan

Posted by Diposting oleh alvian On 2:23:00 PM




STUTTGART, KOMPAS.com — Sesuai janjinya, Nokia mengungkap secara rinci spesifikasi Booklet 3G dalam ajang Nokia World 2009 di Stuttgart, Rabu (2/9). Netbook pertamanya yang akan dilempar ke pasaran pada kuartal keempat 2009 itu dibanderol 575 euro (sekitar Rp 8,5 juta) sebelum pajak.

Executive Vice President Nokia Anssi Vanjoki saat memperkenalkan mengatakan bahwa harga jual diharapkan bisa turun saat ditawarkan ke konsumen dengan subsidi dari operator telekomunikasi. Sebab, Nokia menyiratkan bahwa produk tersebut akan dirilis dengan menggandeng operator seluler untuk melakukan product bundling.

Booklet 3G memang didesain sebagai perpaduan antara PC dan ponsel. Di dalamnya sudah dibenamkan modem HSPA dan WiFi sebagai pilihan untuk akses internet. Perangkat ini juga didukung baterai yang tahan 12 jam sehingga diharapkan tak membebani pengguna untuk selalu menenteng charger saat keluar ke mana saja. Tampilannya terlihat premium dengan layar 10,1 inci dan cangkang aluminium dengan pilihan warna hitam, putih, dan biru. Ketebalannya 2 sentimeter dan berat 1,25 kg.

Sistem komputasinya ditopang prosesor Intel Atom Z503 1,6 GHz, hard disk 120 GB, memori RAM 1 GB dan sistem operasi Windows 7. Selain itu, sistem aplikasinya dilengkapi Ovi suite yang memudahkan sinkronisasi dengan perangkat Nokia apa pun. Sejumlah aplikasi dan layanan juga dibenamkan, seperti Nokia Music for PC, Ovi maps, dan Social Hub.