5 Cara Menjadikan Si Kecil Lebih aktif

Posted by Diposting oleh alvian On 10:22:00 AM

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Sangatlah penting untuk membuat si kecil selalu aktif setiap harinya. Namun, bagaimana caranya agar si kecil mau terus menggerakkan tubuhnya tiap saat?

Seperti yang dikutip dari about.com, aktivitas fisik merupakan kebiasaan sehat yang dilakukan dengan cara yang menyenangkan, bukan dijadikan sebagai beban berat. Berikut ada beberapa cara untuk membuat anak-anak tetap aktif dengan cara yang menyenangkan.

1. Berikanlah contoh mudah dengan menghindari bantuan barang-barang elektronik. Cobalah untuk tidak mengendarai mobil dan menggantinya dengan berjalan kaki saat akan pergi ke minimarket terdekat atau cobalah untuk menggunakan tangga daripada menggunakan lift.

2. Ajak anak Anda untuk menikmati waktu olahraganya. Beritahu bahwa Anda begitu menikmati saat berjalan kaki mengelilingi komplek dengan si kecil.

3. Ajak si kecil agar beranjak dari sofanya untuk bermain di taman bersama Anda. Permainan seperti, tangkap bola dan bersepeda bisa mengalihkan perhatiannya dari televisi.

4. Pujilah usahanya, bukan hasilnya. Saat anak Anda tidak bisa mengenadarai sepeda roda duanya, jangan berhenti memberikannya semangat dengan mengakui seberapa keras usaha si kecil. Hal ini bisa membantu mengurangi rasa frustasinya.

5. Jika si kecil pandai bermain skateboard atau berenang, mintalah padanya untuk mengajarkan Anda keahlian mereka. Anak-anak sangat suka memamerkan keahlian mereka.