iPhone 4 Terancam Kehabisan Stok

Posted by Diposting oleh alvian On 9:48:00 AM

Rachmatunisa - detikinet


Antre iPhone 4
Jakarta - Antrean mengular di luar toko yang menjual produk Apple menjadi pemandangan khas yang kerap terjadi saat perusahaan milik Steve Jobs itu melangsungkan penjualan perdana produk terbaru mereka.

Demikian juga yang terjadi saat iPhone 4 dijual secara resmi secara global. Kondisi ini pun dijumpai di lima negara yang disambangi iPhone 4, yakni Jepang, Inggris, Prancis, Jerman dan Amerika Serikat. Hal ini memperlihatkan betapa besarnya keinginan konsumen untuk memiliki handset layar sentuh tersebut.

Saking larisnya, di Inggris bahkan dikabarkan kalau iPhone 4 untuk negeri Ratu Elizabeth itu terancam kehabisan stok. O2, operator yang mendistribusikan iPhone 4 untuk Inggris mengumumkan bahwa kemungkinan besar mereka akan kehabisan stok gadget tergress tersebut. Demikian keterangan yang dikutip detikINET dari Telegraph, Kamis (24/6/2010).

"Stok iPhone di Inggris akan sangat terbatas saat pemasaran perdana nanti, tampaknya tidak semua calon pembeli bisa memilikinya langsung di hari itu," demikian O2 memperingatkan sebelumnya.

Tentu saja hal ini membuat beberapa calon pembeli ketar-ketir. Belum juga iPhone 4 sampai dalam genggaman, mereka yang mengantre berjam-jam lamanya sudah dibuat putus asa.

Pemesanan awal iPhone 4 mencetak rekor dengan 600 ribu pesanan hanya dalam satu hari. Namun operator di Inggris sendiri telah membatasi konsumen melakukan pemesanan sebelum smartphone itu dijual secara resmi di pasar. Hal ini dilakukan O2 sebagai upaya antisipasi kekurangan pasokan saat pemasaran perdana.

Sementara itu, beberapa vendor ponsel menuduh Apple sengaja membatasi ketersediaan iPhone 4 guna meningkatkan permintaan konsumen. ( rns / ash )